Tuesday, July 29, 2014

Cara Supaya Cepat diterima Kerja

Cara Supaya Cepat diterima Kerja – Untuk diterima kerja, ternyata memang tidak gampang, karena dibutuhkan keuletan dari anda, termasuk usaha yang keras.

Lalu bagaimana cara untuk mencari kerja dan kemudian cepat diterima kerja.

Cara Supaya Cepat diterima Kerja 

Perbarui resume Anda

Anda tidak akan maju jika Anda tidak memperbarui resume,surat lamaran, dan portfolio Anda. Tanpa resume yang luar biasa Anda bahkan akan mengalami kesulitan untuk mendapatkan undangan wawancara kerja. Setelah Anda memperbaiki ketiga hal diatas Anda hanya perlu menonjolkan beberapa hal tergantung pada posisi yang Anda lamar.

Buat rencana yang matang

Mulailah rencana Anda dengan mengetahui jenis pekerjaa yang Anda inginkan, kemudian cari lowongan yang cocok dengan kualifikasi yang Anda miliki setidaknya 80 persen. Gunakan media penyedia info lowongan pekerjaan akan tetapi kunjungi juga situs perusahaan untuk mengetahui lowongan yang tersedia. Hadiri acara bursa kerja yang menghadirkan perusahaan yang Anda minati. Pastikan Anda sudah mengetahui target perusahaan dan posisi yang Anda inginkan untuk mempersempit pencarian dan membuat Anda fokus dengan pekerjaan ayng Anda inginkan.

Mencari kerja Ilustrasi mencari kerja

Bangun hubungan

Media sosial merupakan media yang mempermudah Anda untuk membangun hubungan, termasuk dengan perusahaan. Mulai ikuti perkembangan media sosial perusahaan yang Anda minati dan untuk membangun ikatan. Hal ini akan membuat nama Anda familiar dengan manajer sosial media perusahaan serta Anda dapat mengetahui lebih jauh mengenai budaya dan nilai perusahaan.

Fokus pada kualitas

Merupakan hal yang mudah untuk mengirimkan 100 buah resume ke lowongan yang berbeda, akan tetapi respon hanya akan datang ketika Anda menggunakan waktu untuk mengirim lamaran kepada perusahaan spesifik dan lowongan yang Anda minati. Jangan pernah mengirimkan resume tanpa melihat terlebih dahulu apakah lowongan yang dibuka sesuai dengan kriteria yang Anda miliki. Tugas Anda belum selesai, setelah mendapatkan panggilan wawancara kerja. Cari tahu sebanyak-banyaknya mengenai perusahaan sehingga dapat membantu Anda untuk terlihat telah bekerja keras dan memiliki motivasi untuk mengisi posisi yang ditawarkan.

Tetap teratur.

Proses mencari pekerjaan dapat berubah menjadi kacau ketika Anda tidak mengingat posisi apa di perusahaan mana yang Anda lamar serta dengan siapa Anda bicara sebelumnya. Buatlah catatan khusus untuk memeriksa perusahaan, posisi, dan tanggal Anda mengirimkan lamaran. Hal ini akan membantu Anda untuk melakukan follow up setiap lowongan yang Anda lamar.

Bersikap pro-aktif.

Jika Anda hanya duduk dan menunggu tawaran pekerjaan yang datang maka Anda akan menunggu untuk waktu yang lama. Jika Anda ingin mendapatkan pekerjaan kurang dari 1 bulan maka Anda harus bersikap pro-aktif. Jika Anda belum mendapat kabar 2 minggu setelah Anda mengirimkan lamaran maka coba hubungi perusahaan untuk memastikan Anda mereka sudah menerima resume Anda. Hal ini juga akan membantu resume Anda lebih cepat dibaca oleh HRD perusahaan.

Sekian Cara Supaya Cepat diterima Kerja semoga bisa bermanfaat cara ini yah. Artiviancraft

Comments


EmoticonEmoticon