Friday, August 1, 2014

Tips Cara Berpakaian Untuk Wawancara Kerja

Tips Cara Berpakaian Untuk Wawancara Kerja – Ketika akan melakukan wawancara kerja maka anda harus mempersiapkan semuanya dengan sangat matang agar nantinya tidak membuat salah. Salah satu hal yang harus anda persiapkan juga adalah mengatur bagaimana anda berpakaian, nah artiviancraft punya tipsnya nih.

Tips Cara Berpakaian Untuk Wawancara Kerja

1. Lakukan penelitian mengenai budaya berpakaian khas perusahaan.

“Jika Anda mengenal siapa pun di perusahaan tempat Anda akan diwawancarai, tanyalah pada mereka tentang lingkungan dan budaya perusahaan,” kata Andy Teach, penulis From Graduation to Corporation, dan pemilik saluran YouTube FromGradToCorp. Hubungi resepsionis perusahaan atau Departemen Sumber Daya Manusia dan bertanyalah pada mereka rekomendasi cara berpakaian yang sesuai. "Bahkan jika perusahaan umumnya memiliki cara berpakaian santai, mereka mungkin mengharapkan Anda untuk berdandan untuk wawancara awal. Tidak ada salahnya jika Anda berdandan lebih untuk sebuah wawancara."

2. Berinvestasi dalam "kekuatan pakaian."

Hal ini tergantung pada industri dan perusahaan yang mewawancarai Anda. Belilah beberapa pakaian yang tepat, profesional, dan yang terpenting: nyaman. Jika memungkinkan, belilah beberapa busana terbaru karena Anda mungkin akan diminta untuk kembali untuk wawancara kedua atau ketiga.

"Sebanding dengan uang ekstra yang anda habiskan untuk pakaian yang tampak hebat, Anda akan mendapatkan banyak manfaat dari hal tersebut," kata Nicole Williams, seorang ahli karir LinkedIn dan penulis best seller.

Ia menambahkan, "Orang tidak memperhatikan ketika Anda berada di keramaian, tapi mereka 100% memperhatikan ketika Anda sedang sendirian. Anda selayaknya mengambil langkah ekstra. "

Berpakian untuk wawancara kerja Ilustrasi berpakaian untuk wawancara kerja

3. Berinvestasi dalam kenyamanan, Pilih sepatu kerja yang sesuai.

Jangan mengabaikan kaki Anda. Anda mungkin memiliki pakaian yang indah, tapi jika sepatu Anda compang-camping atau tidak nyaman, akan berdampak pada penampilan Anda secara keseluruhan. Anda tidak perlu menghabiskan banyak uang; namun perlu diingat bahwa Anda mungkin akan mendapatkan banyak manfaat dari sepatu ini ketika Anda memulai pekerjaan baru.

Wanita dapat memakai sepatu berhak rendah, bergaya konservatif, sepatu yang nyaman untuk tumit atau sepatu dengan permukaan rata (flat shoes). Pria harus berinvestasi dalam sepasang sepatu dan tali sepatu. Secara umum, Anda sebaiknya menghindari sepatu yang mengekspos jari-jari kaki.

4. Apakah pakaian wawancara Anda sudah sesuai, bersih dan rapi?

"Tidak ada salahnya untuk menyesuaikan lemari pakaian kerja Anda menjadi lebih baik," kata Williams. Anda akan merasa lebih baik jika pakaian Anda cocok dan Anda akan tampil lebih percaya diri. "Menghabiskan $ 10 di binatu secara dramatis dapat mengubah pakaian Anda juga," katanya.

5. Uji coba pakaian wawancara Anda.

Anda mungkin mencoba pada pakaian sebelum Anda membelinya. Tetapi ketika Anda tiba di rumah,coba kenakan pakaian dan habiskan beberapa menit di dalamnya. Pastikan Anda duduk dan berjalan dengan nyaman. "Praktekkan jawaban wawancara saat Anda memakai pakaian wawancara," saran Mark Strong, seorang pelatih kehidupan, karir dan eksekutif yang berbasis di New York.

6 Jangan memakai parfum atau wewangian.

"Ada orang-orang yang alergi dan memiliki masalah dengan aroma. Anda tentu tidak ingin aroma anda adalah hal pertama yang memasuki ruangan," kata Brenda Ferguson Hodges, seorang konsultan citra berbasis di California dan pelatih karir.

7. Perhatikan aksesoris.

"Aksesoris juga penting, apakah Anda seorang pria atau wanita," kata Ferguson Hodges. "Pastikan sepatu Anda dipoles dan mengenakan ikat pinggang bagus. Jangan memakai terlalu banyak perhiasan dan pastikan apa yang Anda pakai tidak terlalu besar, mengganggu, atau mencolok. Arloji tidak masalah. Untuk pria, gunakan arloji yang tidak mencolok, tidak berkilau dan sebuah cincin akan baik-baik saja. Kuncinya adalah untuk terlihat profesional dan terlihat seperti Anda akan sangat cocok dalam budaya kerja perusahaan tersebut. "

Amanda Sanders, seorang ahli image dan branding selebriti, mengatakan untuk memakai cat kuku berwarna netral dan menghindari make up yang berlebihan.

8. Atur postur dan bahasa tubuh.

“Postur tubuh yang baik dan jabat tangan yang kuat sangat penting,” kata Sanders. Bahasa tubuh Anda merupakan bagian dari penampilan Anda secara keseluruhan, jadi penting bahwa Anda lebih memperhatikan hal itu.

9. Perhatikan dandanan sebanyak memperhatikan pakaian anda

"Rambut Anda harus rapi dan kuku harus bersih," Ferguson Hodges menambahkan. Anda tentu ingin terlihat baik dari kepala sampai kaki.

10. Lanjutkan berpakaian untuk sukses, bahkan setelah Anda mendapat pekerjaan.

"Setelah Anda mendapatkan pekerjaan, selalu berpakaian untuk posisi yang Anda inginkan, bukan yang Anda miliki," kata Teach. "Jangan meniru bagaimana rekan-rekan Anda berpakaian, berpakaian sebagaimana pakaian manajer, kalau itu posisi pekerjaan yang anda incar."

Inilah Tips Cara Berpakaian Untuk Wawancara Kerja  semoga dapat membantu anda untuk mendapatkan pekerjaan yang diinginkan.

Comments


EmoticonEmoticon