Sunday, November 16, 2014

Komputer Lambat dan Cara Mengatasinya

ZeTekno.com Komputer Lambat dan Cara Mengatasinya –Komputer yang lambat adalah salah satu hal membuat kita cukup malas untuk berkegiatan dengan komputer maupun laptop. Banyak hal yang bisa menjadi penyebabnya, berikut penyebab dan cara mengetasinya.

Komputer Lambat dan Cara Mengatasinya

 

  1. Komputer lambat karena kurangnya memori pada komputer sehingga mempengaruhi akses dari komputer. cara mengatasinya tambahkan memori pada komputer anda dan saya sarankan minimal 1GB untuk totall RAM keseluruhan
  2. Komputer lambat karena banyaknya program yang terinstal pada komputer. Cara mengatasinya adalah dengan mengurangi program yang ada. Langkahnya: masuk ke menu control panel --> pilih unistal a program --> kemudian uninstal program - program yang tidak diperlukan
  3. Komputer lambat karena terkena virus komputer. Cara mengatasinya : scan komputer anda dengan antivirus yang sudah update sehingga bisa mendeteksi virus -  virus yang ada pada komputer dan usahakan antivirus pada komputer anda update setiap hari untuk mencegah virus yang masuk ke komputer anda.
  4. Komputer lambat karena banyak file yang ada pada temporary. Cara mengatasinya dengan menghapus file-file yang ada pada temporary caranya: Klik Start pada desktop --> pilih run --> ketikan %temp% --> kemudian tekan enter. Maka anda akan dibawa ke file temporary, selanjutnya hapus semua file yang ada pada temporary.
  5. Komputer lambat karena masalah pada hardisk. hardisk merupakan media penyimpanan data dalam kapasitas yang sangat besar. Jika kapasitas pada hardisk sudah penuh maka kerja komputer menjadi sangat lambat. Cara mengatasi masalah ini dengan mengurangi data yang ada pada hardisk dengan menyimpan data pada media penyimpanan lain atau hardisk eksternal sehingga dapat mengurangi beban pada komputer.
Comments


EmoticonEmoticon